Monday, January 14, 2013

12BET Berita Badminton Open Super Series Premier 2013 : Indonesia Telah Kirim Tim Terkuat Untuk Bertanding Ke Korea


Untuk memulai tahun 2013 ini, tim bulutangkis Indonesia bertanding di Korea Open Super Series Premier 2013 di Seoul pada 8-13 Januari 2013 lalu. Setelah pertandingan ini, tim pun akan langsung bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk mengikuti turnamen Malaysia Open Super Series 2013

Semua andalan dunia bulutangkis Indonesia dikirim ke Korea, kecuali Simon Santoso yang masih belum pulih dari sakitnya. Di tunggal putra ada Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto. Nomor tunggal putri mengirimkan dua wakilnya yaitu Adriyanti Firdasari dan Linda Wenifanetri. Terdapat tiga wakil di skuat ganda putra lewat pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Hendra Aprida Gunawan/Yonathan S Dasuki dan Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra.

Di ganda putri, empat pasangan ganda putri siap bertempur. Mereka adalah Greysia Polii/Meiliana Jauhari, Pia Zebadiah Beradet/Rizki Amelia Pradipta, Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris, serta Vita Marissa/Variella Aprilsasi.

Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih menjadi tumpuan dan harapan di nomor ganda campuran. Selain Tontowi/Liliyana, nomor ini juga diwakili oleh pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet. Pasangan baru senior-junior Praveen Jordan/Vita Marissa juga bermain di turnamen bulutangkis berhadiah total 1 juta dolar AS ini.

1 comment: