Friday, November 23, 2012

Hong Kong Super Series 2012 : Hendra Penasaran Lawan Juara Olimpiade

Juara Olimpiade 2008, Hendra Setiawan mengaku penasaran ingin segera berhadapan dengan juara Olimpiade 2012, Cai Yun/Fu Haifeng.

Hendra yang kini berpasangan dengan Mohammad Ahsan akan bertemu Cai/Fu di babak perempat final Hongkong Open Super Series 2012 , Jumat (23/11) di stadion Hongkong Coliseum.


Tantangan berat di babak perempat final Hongkong Open Super Series memang sudah menanti pemain Indonesia. Pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili kemungkinan besar akan bertemu dengan ganda campuran terbaik dunia sekaligus peraih medali emas Olimpiade London 2012 asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

“Kami belum pernah bertemu, tapi standard pemain China, mereka pasti cepat dan kuat. Kami akan lebih banyak mengandalkan taktik, karena kalau adu kuat pasti kalah kuat” kata Richi soal pertandingannya besok.

Sementara itu di tunggal putri, Adriyanti Firdasari ditantang oleh Juara Dunia 2010, Wang Lin. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di Australia Open Grand Prix Gold 2012, di mana kala itu Wang memenangkan pertandingan dengan skor 19-21, 21-19, 21-14. Firda tercatat belum pernah menang melawan pemain asal China tersebut, skor sementara ini 3-0 untuk keunggulan Wang.

“Tak mudah untuk melawan Wang Lin, pada pertemuan terakhir saya kalah. Besok harus siap lebih capek dari hari ini” kata Firda.

Di nomor ganda putra, pasangan baru Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga berpeluang besar bertemu dengan juara Olimpiade London 2012, Cai Yun Cai/Fu Haifeng.

“Kami siap jika harus bertemu Cai/Fu, penasaran juga ingin melawan juara olimpiade” kata Hendra yang juga merupakan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 bersama Markis Kido.

Sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment