Saturday, September 1, 2012

Empat Ganda Untuk Olimpiade 2016

 

 Pelatih ganda campuran pelatnas PBSI, Richard Mainaky akan mempersiapkan empat pasangan ganda campuran untuk menghadapi Olimpiade Brasil 2016.

Pada Olimpiade London lalu, Richard mempersiapkan tiga pasangan dia ntaranya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadet dan Muhammad Rijal/Debby Susanto. Sayangnya, hanya Tontowi/Liliyana yang berhasil berlaga di Wembley Arena, London.

Fran/Pia harus berpisah di tahun 2011, Fran kemudian dipasangkan kembali dengan Shendy Puspa Irawati, sementara Pia memilih keluar dari pelatnas dan kini berpasangan dengan kakak kandungnya, Markis Kido. Ia juga bermain di nomor ganda putri bersama Rizki Amelia. Sementara Rijal/Debby gagal memasuki rangking delapan besar sehingga mereka tak bisa mendampingi Tontowi/Liliyana. Berdasarkan ketentuan di Olimpiade London, negara peserta boleh mengirimkan maksimal dua pasangan di tiap sektor ganda selama keduanya berada di peringkat delapan besar.

Berbekal dari pengalaman inilah Richard memutuskan untuk menambah daftar pasangan yang diproyeksikan untuk event akbar empat tahun kedepan tersebut. Untuk itu, Richard akan menerapkan program khusus termasuk perombakan sejumlah pasangan ganda campuran.

Selain Tontowi/Liliyana, Rijal/Debby dan Fran/Shendy, Richard juga melatih lima pasangan ganda campuran lainnya yaitu Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja, Mochamad Rizky Delynugraha/Sri Wulan Sari serta Lukhi Apri Nugroho/Anissa Saufika.

No comments:

Post a Comment