Friday, September 21, 2012

Lewati Taufik, Simon Hadapi Lee Chong Wei




Tokyo - Simon Santoso berhasil menundukkan Taufik Hidayat dalam duel 'Merah Putih' di perempatfinal Jepang Terbuka 2012. Simon pun maju ke semifinal untuk menghadapi Lee Chong Wei.

Di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Jumat (21/9/2012) siang WIB, Simon yang unggulan tiga menang dua set langsung 21-9 dan 21-14 atas Taufik yang unggulan tujuh.

Dalam pertandingan yang berjalan selama 37 menit tersebut, kedudukan di set pertama cuma sempat berimbang pada skor 1-1. Setelah itu Simon langsung tancap gas dan meninggalkan perolehan angka Taufik.

Di set kedua, pertandingan berjalan lebih ketat. Taufik sempat unggul 8-5, tetapi Simon berhasil mengejar dan menyamakan skor jadi 8-8.

Taufik kemudian kembali memimpin dalam kedudukan 12-9, meski sekali lagi Simon bisa menyamakan kedudukan. Bahkan setelah berimbang 14-14, Simon terus menambah angka dan menutup permainan.

Di semifinal, Simon akan berhadapan dengan unggulan pertama Lee Chong Wei. Pemenang partai ini akan maju ke final untuk menghadapi pemenang laga antara Boonsak Ponsana kontra Hu Yun.

Setelah partai ini masih akan bertanding Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan di nomor ganda putra, dan Muhammad Rijal/Liliyana Natsir di nomor ganda campuran.



detik.com

No comments:

Post a Comment