Saturday, September 1, 2012

Minggu Depan Hukuman Greysia/Meliana DIputuskan

 
 
 
PBSI menyatakan akan memberikan hukuman kepada pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari karena telah didiskualifikasi dari Olimpiade London 2012. Greysia/Meiliana dinyatakan bersalah oleh International Olympic Committee (IOC) dan Badminton World Federation (BWF) karena diduga sengaja mengalah di babak penyisihan grup agar terhindar dari ganda terkuat dunia asal China, Wang Xiaoli/Yu Yang, di babak perempat final.

Keputusan ini telah diambil PBSI beberapa waktu lalu, akan tetapi bentuk hukuman dan kapan dijatuhkannya hukuman tersebut belum diputuskan hingga hari ini. Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Sekretaris Jenderal PB PBSI, Yacob Rusdianto, progres diskusi telah sampai pada konsep hukuman, namun belum diambil keputusan apapun.

Seperti diungkapkan Yacob sebelumnya, diskusi mengenai kasus Greysia/Meiliana ini juga melibatkan sejumlah pihak lain seperti Erick Tohir selaku Chief de Mission Kontingen Indonesia di Olimpiade London yang juga mendampingi Greysia/Meiliana saat peristiwa itu terjadi.
 

No comments:

Post a Comment