Friday, June 22, 2012

Firda (Tetap) Ke Olimpiade






Adriyanti Firdasari pebulu tangkis tunggal putri, dipastikan tetap akan berangkat ke Olimpiade 2012 London, Inggris. Firda yang mengalami cedera tapak kaki kanan pada turnamen Indonesia Open sampai saat ini masih menjalani pemulihan.


Firda sendiri menunjukkan tekad kuat untuk tampil di olimpiade. Pemain berusia 25 tahun ini tetap ikut program latihan meski harus menggunakan kursi untuk menopang tubuhnya.

Firda masih menjalani program pemulihan dengan fisioterapi. Setelah itu, Firda dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan rutin.


Ia mengalami cedera saat menghadapi pemain China, Wang Yihan, pada babak pertama Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 di Jakarta.

Saat itu, Firda baru berada di lapangan sekitar lima menit. Ketika sedang meladeni permainan Wang Yihan, tiba-tiba dia merasa telapak kaki kanannya sakit. Tak berapa lama, dia merasa seluruh kaki kanannya tak bertenaga dan terpaksa mundur dari turnamen dalam kedudukan 7-7. Firda pun dibawa ke luar arena dengan kursi roda.

Menurut Firda, saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik. Dia sudah bisa berdiri dan berjalan dengan normal. Namun, dia tidak mau terlalu memaksakan diri dalam latihan.


No comments:

Post a Comment