Sunday, June 17, 2012

Ganda Putra Kido/Setiawan Gagal






Pasangan ganda putra Indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan gagal melaju ke babak final ganda putra turnamen. Mereka dikalahkan pasangan Korea Selatan, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae lewat pertarungan tiga set 21-14, 17-21, 15-21.

Kido/Setiawan mengawali pertandingan di set pertama dengan sangat baik dan langsung unggul cepat 6-1 atas Jung/Lee. Moral ganda putra Korsel ini seakan turun karena tidak mampu mengejar ketertinggalan hingga akhirnya kandas 21-14 dari Kido/Setiawan.

Jung/Lee akhirnya bangkit di set kedua. Mereka menguasai tempo permainan dan mempertahankan keunggulan, hingga akhirnya menang 12-21 atas Kido/Setiawan.

Set ketiga menjadi pertaruhan bagi tuan rumah Indonesia dan tamunya, Korsel. Sejak awal terjadi kejar mengejar angka, dan pertarungan antara Kido/Setiawan dan Jung Lee berjalan intens dan seru. Skor sempat sama kuat 4-4, dan setelah kejar mengejar angka, kedua kubu kembali imbang 14-14. Namun akhirnya ganda Indonesia harus menyerah dai pasangan Korsel itu.

Kemenangan tersebut membuat Jung/Lee mencapai babak final. Keduanya bersua dengan ganda putra Denmark Mathias Boe dan Carsten Mogensen, yang sebelumnya mengalahkan ganda Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong 21-15, 21-11.

No comments:

Post a Comment