Friday, June 8, 2012

Sony Melaju ke Perempat Final






Sony Dwi Kuncoro menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih gelar di Thailand Terbuka Grand Prix Gold. Pemain Pelatnas ini berhasil melaju ke perempat final turnamen berhadiah 120.000 dollar AS tersebut, Kamis (7/6/2012), usai menang 20-22, 21-19, 21-15 atas unggulan ke-16 dari Malaysia, Mohamad Arif Abdul Latif.

Sementara itu China, yang dipimpin unggulan utama Lin Dan, menempatkan tiga wakilnya di babak delapan besar. Lin Dan sempat bermain rubber game sebelum menang 21-11, 19-21, 21-10 atas unggulan ke-15 dari Thailand, Suppanyu Avihingsanon. Selanjutnya, peraih medali emas Olimpiade Beijing ini bertemu pemain Taiwan, Chun Shih Kuei, yang bikin kejutan dengan menyingkirkan pemain andalan tuan rumah yang merupakan unggulan kelima, Boonsak Ponsana.

Jika Lin Dan dan Sony berhasil melewati hadangan ini, maka mereka akan bertemu di semifinal. Ini bakal menjadi ujian berat bagi Sony, yang akrab dengan cedera punggung sehingga performanya belum maksimal.

Selain Lin Dan, China masih punya Yuekun Chen, yang akan berhadapan dengan pemain India, Sai Praneeth B, serta pemain yang lolos dari kualifikasi, Gao Huan, yang juga bertemu pemain India Sameer Verma.

No comments:

Post a Comment