Monday, May 21, 2012

China Langsung Pamer Kekuatan







WUHAN, KOMPAS.com - Tim Thomas China langsung pamer kekuatan, sekaligus "mengintimidasi" calon lawan-lawannya. Dalam kampanyenya untuk mempertahankan gelar di hadapan pendukung, Lin Dan dan kawan-kawan menekuk Inggris 5-0, pada laga pertama babak penyisihan di grup A, Minggu (20/5/2012).
Inggris memang bukan lawan yang sepadan, namun kemenangan ini secara psikologis bisa menciutkan nyali lawan China selanjutnya, termasuk Indonesia.
Menghadapi Inggris, China sengaja langsung menurunkan kekuatan utamanya. Juara dunia empat kali dan olimpiade Beijing, Lin Dan, membuka keunggulan timnya dengan kemenangan 21-14 21-10 atas pemain peringkat 23 dunia Rajiv Ouseph.
Pasangan Cai Yun/Fu Haifeng memperbesar keunggulan China, dengan menghentikan perlawanan pasangan Chris Adcock/Andrew Ellis 21-11 22-20.
Pemain nomor tiga dunia Chen Long kemudian mengunci kemenangan tim China atas Inggris, dengan mengalahkan Ben Beckman 21-5, 21-5
Meski sudah unggul 3-0 dan memastikan kemenangan, dua laga berikutnya tetap harus dimainkan. Sesuai peraturan pertandingan, selama babak penyisihan semua tim memainkan lima partai.
Baru ketika memasuki babak perempat final, setiap tim tak perlu melanjutkan pertandingan apabila sudah memenangkan tiga partai.
Dalam dua partai yang sudah tidak menentukan, China tetap ngotot mendapatkan kemenangan. Ganda kedua mereka, Chai Biao/Guo Zhendong sukses menekuk perlawanan pasangan Chris Langride/Peter Mills 21-10, 21-12.
Di partai penutup, pemain peringkat sepuluh dunia Du Pengyu mengalahkan Toby Penty dalam dua gim langsung 21-7 , 21-11.

okezone.com

No comments:

Post a Comment