Wednesday, May 9, 2012

Perjuangan Putra Tomohon di MILO






MANADO – Unggulan kedua tunggal putra dalam kompetisi bulutangkis antar SD dan SMP MILO School Competition 2012 di GOR Arie Lasut, Manado, Clief Christopher Bambi (14), siswa kelas 3 SMP Kristen Rurukan Tomohon, membidik tiket ke semifinal, walaupun kompetisi pada hari kedua Selasa (8/5/2012) masih menggelar babak penyisihan.

''Tahun 2009, ketika aku masih sekolah dasar, juga pernah ikut MILO School Competition. Saat itu aku hanya masuk 8 besar kategori tunggal putra SD. Maka ketika tahu ada lagi MILO School Competition 2012 di Manado aku segera mendaftar untuk kategori SMP, dan aku berharap tahun ini bisa lebih dari 8 besar,'' papar Clief yang beberapa kali meraih gelar juara kompetisi bulutangkis di Tomohon dan Manado.

Untuk membawa nama baik sekolahnya dan tanah kelahirannya Tomohon, Clief sejak lama mempersiapkan diri baik fisik maupun kesehatan. Ia berlatih di sekolah dan klub secara teratur. “Tahun ini aku bisa fokus latihan, karena aku sudah melaksanakan Ujian Nasional sehingga waktu luangku lebih banyak,” tambahnya.

Diakui Clief, lawan main terberat yang harus dihadapi adalah unggulan pertama, Zakaria dari SMP 1 Tondano. Namun Clief tetap optimis dapat memberikan hasil terbaik dan pantang menyerah sebelum bertanding.

Sementara itu, Robi Woran pembina SMP Kristen Rurukan Manado menjelaskan sesuai prestasi yang dimiliki Clief, ia optimis anak didiknya tersebut mampu memberikan hasil yang terbaik. Meski demikian, semua hasil akhir berada di lapangan dan kondisi fisik anak didik.

"Saat ini atlet Sulawesi Utara siap berkompetisi dengan atlet-atlet dari Jawa. Pembinaan mulai dari Pengprov PBSI Sulawesi Utara sampai di klub-klub cukup bagus," ujar Robi di sela pertandingan penyisihan beregu SMP Putra dalam rilis yang didapat Okezone.

Di sekolah tempat Clief menimba ilmu, juga tersedia sarana berlatih bulutangkis. Sekolah cukup banyak memberikan dukungan kepada siswa yang berprestasi di bidang olahraga bulutangkis, hanya saja yang dirasakan kurang adalah jumlah kompetisi di Sulawesi Utara yang masih jauh dari memadai. “Kompetisi yang sifatnya lokal memang banyak tetapi yang nasional setiap tahunnya bisa dihitung jari” tambahnya.

"Untuk itu, kami sarankan pihak MILO bisa menambah frekuensi bertanding. Kalau frekuensi bertanding ditambah, makin banyak atlet dari sini baik tingkat SD maupun SMP bisa berjaya di Jakarta maupun skala nasional," ungkapnya.

Hasil pertandingan sementara dalam babak penyisihan kategori beregu SMP, untuk Kategori beregu SMP Putra SMP Kristen Rurukan Tomohon meraih skor 2-1 melawan SMP Don Bosco Manado dan untuk kategori beregu SMP Putri SMPN 2 Kauditan meraih skor 2-0 melawan MTSN Manado.

okezone.com

No comments:

Post a Comment