Tuesday, May 1, 2012

Tujuh Atlet Dipastikan Lolos ke Olympiade London 2012







REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Hingga 94 hari menjelang pelaksanaan Olimpiade London 2012, Indonesia sudah memastikan tujuh atlet yang akan berlaga pada pesta olah raga sedunia tersebut.
Dalam paparan persiapan Olimpiade yang digelar Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Jakarta hari ini disebutkan bahwa lima atlet angkat besi dan masing-masing satu atlet panahan dan anggar sudah mendapat tiket Olimpiade.
Mereka adalah atlet angkat besi: Jadi Setiadi (56kg), Eko Yuli Irawan (62kg), Hasbi (62kg), Triyatno (69kg), dan Deni (69kg), ditambah Diah Permatasari (anggar) dan Ika Yuliana Rochmawati (panahan).
Meski demikian Ketua Satlak Prima Aslizar Tanjung menyebutkan, sebanyak empat atlet renang, satu atlet judo dan sembilan pebulu tangkis juga sudah lolos kualifikasi.
Namun, keempat atlet renang yakni Glenn Victor (100m kupu-kupu), Indra Gunawan (100m dada), Triadi Fauzi (200m kupu-kupu) dan IG Siman S (100m dan 200m punggung) baru memenuhi kualifikasi B.
Begitu pula atlet judo Putu Wiradamungga yang sudah lolos berdasarkan poin kualifikasi zona Asia-Oceania, tetap disarankan untuk mengikuti kualifikasi lebih lanjut untuk mengamankan poin.
Adapun sembilan pebulu tangkis yakni, Simon Santoso, Taufik Hidayat, Maria Febe Kusumastuti, pasangan Bona Septano-Mohammad Ahsan, Greysia Polii-Meiliana Jauhari dan Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir yang secara peringkat lolos, masih harus menunggu hingga keluarnya peringkat pada 3 Mei yang menjadi acuan bagi atlet yang lolos ke London.
"Masih ada peluang tambahan atlet yang lolos. Dari cabang angkat besi diharapkan atlet putri akan lolos melalui kualifikasi pada Kejuaraan Asia di Korea Selatan," kata Tanjung.
Sementara itu, ketua rombongan (CDM) kontingen Indonesia Erick Thohir mengatakan, target kontingen Indonesia di London adalah mempertahankan tradisi medali emas.
Karenanya, kata dia, pihaknya tidak hanya sekedar mengirim atlet tetapi juga menyiapkan dan memikirkan hal-hal lainnya, termasuk menyiapkan penginapan bagi ofisial yang tidak mendapat tempat di perkampungan atlet, menyiapkan lapangan berlatih dan lawan latih tanding (bulu tangkis) serta berbagai kebutuhan lainnya.
"Lapangan bulu tangkis yang disediakan di 'athletes village' hanya boleh dipakai satu jam, sehingga kami harus mencari di luar yang bisa disewa. Kami juga harus memikirkan lawan latih tanding mereka, karena bagaimana pun mereka ditargetkan untuk mempertahankan tradisi emas," jelas Erick.
Olimpiade London akan berlangsung 27 Juli - 12 Agustus 2012.

okezone.com

No comments:

Post a Comment