Monday, July 23, 2012

Diet Khusus Buat Chong Wei

 


Tim bulu tangkis Malaysia membawa seorang juru masak untuk menyediakan bubur, nasi dan sup buat melawan udara dingin Inggris.

Tim Malaysia berlatih di kota kecil Bath sebagai aklimatisasi sebelum masuk ke London untuk mengikuti Olimpiade musim panas.

Soal makanan ini menjadi perhatian besar untuk menjaga kondisi fisik para pemain, termasuk pemain tunggal Lee Chong Wei yang diharapkan memberi medali emas pertama Olimpiade buat Malaysia.

Lee, pemain peringkat dua dunia,  mengalami cedera pergelangan kaki saat perebutan Piala Thomas, Mei lalu. Sejak itu ia menjalani terapi ketat untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

Kondisi cedera ini membuat harapan publik Malaysia terhadap Chong Wei menjadi berkurang. Hal inilah yang dilihat sebagai hal posistif baginya.

Pemain Malaysia ini lolos ke final di Olimpiade Beijing 2008 namun dikalahkan pesaing utamanya asal China, Lin Dan.
 
Menurut fisioterapis tim Malaysia, Sandra Fielder, cedera Chong Wei sudah jauh lebih baik. "Biasanya cedera semacam itu membutuhkan waktu pemulihan hingga enam pekan. Lee sudah memulai terapi sebelum itu karena terget Olimpiade," kata Fielder.

No comments:

Post a Comment