Monday, July 30, 2012

Tontowi/Lilyana Ke Perempat Final

Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir. (Foto: Getty Images) 



Ganda campuran Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melangkah ke perempatfinal ganda campuran Olimpiade 2012. Tontowi/Liliyana menumbangkan pasangan Lee Yong Dae/Ha Jung-Eun 21-19 21-12.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Arena, Minggu (29/7/2012), Tontowi/Liliyana mendapatkan perlawanan sengit dari Yong Dae/Jung Eun pada game pertama ini. Terbukti perolehan angka keduanya sangat ketat sekali.

Akhirnya, Owi/Butet semakin menggila pada set kedua. Juara All-England ini terus memimpin dengan skor 14-9. Owi/Butet sama sekali tidak memberikan kesempatan kepada pasangan asal Korea Selatan itu untuk berkembang.

Setelah terus mengumpulkan angka demi angka, pasangan Owi/Butet akhirnya berhasil membungkus kemenangan dengan skor 21-12, sekaligus memastikan tiket ke babak perempatfinal Olimpiade 2012.

Ini merupakan kemenangan kedua yang diraih oleh ganda campuran andalan Indonesia tersebut. Sebelumnya, pada pertandingan pertama mereka mengalahkan ganda India, Diju V/Jwala Gutta 21-16 21-12.

Owi/Butet harus menjadi juara Grup C jika ingin menghindari lawan berat Zhang Nan/Zhao Yunlei. Untuk itu, pasangan yang diharapkan dapat menyumbang medali emas ini harus mengalahkan lawan terakhir Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl dari Denmark.

No comments:

Post a Comment