Thursday, July 26, 2012

Peluang Simon Besar

Simon Santoso (Foto: Getty Images) 


Undian cabang olahraga Bulutangkis di Olimpiade 2012 memang cukup memberatkan bagi para pejuang Indonesia. Terutama di sektor tunggal Putra yang diwakili oleh Simon Santoso dan Taufik Hidayat.

Hasil drawing membuat Simon tergabung dalam grup B dan akan tergabung oleh pebulutangkis Austria Michael Lachnsteiner, serta Raul Must asal Estonia. Melihat pemetaan di grup ini, dipastikan Simon akan melenggang dengan mulus sebagai juara grup.

Namun pada babak 16 besar, kemungkinan Simon bakal ditantang oleh andalan Malaysia Lee Chong Wei. Memang terlihat berat, tapi Christian yakin peluang Simon bisa sampai ke babak final jika sukses mengalahkan Chong Wei.

Sementara itu Taufik yang tergabung di grup O bersama Pablo Abian dari Spanyol dan pebulutangkis asal Rep.Ceska Petr Koukal. Meski diprediksikan bakal menjadi juara grup, tapi Taufik bakal menghadapi Lin Dan. Pebulutangkis andalan China ini akan menjadi rintangan di babak 16 besar.

Terakhir kali Taufik ketemu Lin yakni saat ajang All England 2012 awal Maret lalu. Tapi pebulutangkis asal Bandung tersebut gagal mengalahkan pebulutangkis yang dijuluki Super Dan itu.

No comments:

Post a Comment