Friday, July 27, 2012

Strategi Buat Tontowi/Lilyana

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Daylife) 


Pelatih ganda campuran Richard Mainaky mengungkapkan bahwa dirinya telah menyiapkan strategi khusus bagi anak asuhnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Olimpiade 2012.

Seperti diketahui, pasangan Tontowi/Liliyana tergabung dalam grup C dengan lawan-lawan yang cukup berat. Antara lain, pasangan asal Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl, Lee Yong Dae/Ha Jung Eun dari Korea, dan pasangan asal India, Diju V/Jwala Gutta.

Ancaman terberat pasangan Indonesia sendiri datang dari Korea dan Denmark. Pasangan Laybourn/Kamilla sendiri adalah lawan Tontowi/Liliyana di final All England 2012.

Namun, Richard menuturkan bahwa timnya harus selalu siap dengan lawan yang dijumpainya nanti. Oleh karena itu, Richard telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi ajang olahraga empat tahunan ini.

Tontowi/Liliyana sementara unggul pada rekor pertemuan mereka dengan calon lawan-lawannya di grup C. Pasangan andalan Indonesia ini diunggulkan di tempat ketiga setelah ganda campuran asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei dan Xu Chen/Ma Jin. 

No comments:

Post a Comment