Tuesday, December 11, 2012

Jokowi Bertemu Seniornya di Taufik Hidayat Arena


Gubernur DKI, Joko Widodo berkesempatan bertemu sesepuh politik Try Sutrisno dan Sutiyoso di acara peresmian Taufik Hidayat Arena (THA), Senin (10/12).

Try Sutsrisno merupakan mantan wakil presiden RI dan juga mantan ketua umum PB PBSI. Sementara Sutiyoso yang juga mantan ketua umum PBSI merupakan pendahulu Jokowi sebagai Guberbur DKI Jakarta.

Selain kedua tokoh tersebut juga hadir ketua umum PBSI saat ini, Gita Wirajawan, mantan ketua umum PBSi, Djoko Santoso serta Agum Gumelar yang merupakan mertua Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat Arena (THA) merupakan wujud dari mimpi Taufik Hidayat. Ia merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Indonesia dengan segudang prestasi termasuk medali emas Olimpiade Athena 2004, medali emas Asean Games, SEA games mau pun gelar juara dunia.

Taufik mengatakan THA yang berlokasi di Jl. Raya PKP, Nomor 8, Ciracas, Jakarta Timur ini merupakan tiik awal baru dalam kehidupannya. Ia ingin melalui sarana ini, Indonesia dapat melanjukan kembali dominasi di bidang bulu tangkis yang sudah dimulai sejak direbutnya Piala Thomas pada 1958 hingga medali emas Olimpiade Beijing pada 2008 lalu.

THA didirikan di atas tanah seluas 6.600 meter persegi. Fasilitas yang dimiliki meliputi hall dengan 8 lapangan bulu tangkis, juga fasilitas penginapan. Meski belum diresmikan, fasilitas ini sudah dimanfaatkan pemain-pemain asal luar kota dan luar negeri seperti dari China, Turki, Malaysia dan Kanada.

Sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment