Monday, December 10, 2012

Korea Grand Prix Gold 2012 : 3 Tumbang, Indonesia Sisakan 2 Wakil di Semifinal

Irfan/Weni. (Foto: PB Djarum)
Pebulutangkis tunggal putri, Aprilla Yuswandari dan pasangan ganda campuran Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni menjadi dua wakil terakhir Indonesia di ajang Korea Grand Prix Gold 2012. Mereka melaju usai mengatasi lawan-lawannya di perempatfinal.

Aprilla sukses mengalahkan wakil China Taipei, Chi Ya Cheng melalui pertarungan tiga game. Sempat kalah 17-21 pada game pertama, Aprilla berhasil bangkit pada dua game berikutnya dan menang 21-12 22-20. Selanjutnya, ia akan melawan wakil Malaysia, Sonia Cheah.

Sementara itu, Irfan/Weni melaju berkat kemenangan atas pasangan Korea, Ji Wook Kang/ Hye In Choi 24-22 23-21. Berikutnya, mereka akan berhadapan dengan Baek Choel Shin/ Hye Won Eom, juga dari Korea, yang melaju berkat kemenangan atas lawan senegaranya, Dae Eun Kim/ Hae Won Yoo.

Sayangnya, tiga wakil Indonesia lainnya gagal mengikuti keberhasilan Aprilla dan Irfan/Weni. Mereka adalah Deariska Putri Medita/ Khaeriah Rosmini dan Shella Devi Aulia/ Anggia Shitta Awanda pada nomor ganda putri, serta Riyanto Subagja pada nomor tunggal putra.

Dheariska/Khaeriah ditundukkan pasangan Macau, Rong Whang/ Zhibo Zhang melalui dua gamelangsung, 10-21 15-21. Sedangkan Shella/Anggia takluk dari pasangan Korea, Hyo Won Eom/ Ye Na Jang 12-21 16-21. Dan, Riyanto Subagja kalah dari wakil Korea, Dong Keon Lee 18-21 11-21.

Sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment