Sunday, December 2, 2012

Macau Open Badminton Grand Prix Gold 2012 : Riky/Puspita Ciptakan "All-Indonesian Semifinal


Indonesia berhasil menciptakan all-Indonesian semifinal di sektor ganda campuran turnamen Makau Terbuka Grand Prix Gold. Kepastian ini diperoleh setelah Riky Widianto/Puspita Richi Dili dan Muhammad Rijal/Debby Susanto menyingkirkan para lawannya di perempat final, Jumat (30/11/2012), di Macau Forum.

Dengan demikian, kedua pasangan ini akan saling mengalahkan pada babak semifinal, Sabtu (1/12), untuk memperebutkan tiket final turnamen berhadiah 120.000 dollar AS ini. Di sektor ganda campuran ini pun Indonesia berpeluang menciptakan all-Indonesian final, jika pada partai semifinal lainnya, unggulan utama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menyingkirkan pasangan China, Jiaming Tao/Tang Jinhua.

Riky/Puspita yang memastikan terciptanya semifinal sesama pemain Indonesia. Dalam duel ketat nan melelahkan selama 1 jam 10 menit, unggulan keenam ini mengalahkan unggulan kedua dari Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, dengan rubber game 22-20, 23-25, 21-15.

Sebelumnya, Rijal/Debby yang merupakan unggulan ketiga, lebih dulu meraih tiket semifinal setelah menang 21-18, 21-18 atas pasangan Singapura, Yeo Zhao Jiang Terry/Dellis Yuliana. Sementara itu Tontowi/Liliyana, yang mengincar gelar ketiga di turnamen ini, menang mudah 21-9, 21-13 atas pasangan India, Tarun Kona/Ashwini Ponnappa.

Dari sektor ganda putra, pasangan Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido, menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk membawa pulang gelar ke Tanah Air. Pasangan unggulan kelima ini lolos ke semifinal setelah menang 21-15, 29-27 atas pasangan Malaysia, Vountus Indra Mawan/Mohd Tazari Mohd Fairuzizuan.

Di babak empat besar, mantan pemain Pelatnas ini akan bertemu unggulan utama Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Pasangan dari Rusia ini memupuskan harapan pemain Indonesia lainnya yang merupakan unggulan ketujuh, Gideon Markus Fernaldi/Agripinna Prima Rahmanto Putra, yang dikalahkan dengan 14-21, 16-21.

Sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment