Wednesday, December 19, 2012

Sydney Tuan Rumah Super Series


Mulai tahun 2014, Sydney, Australia, terpilih menjadi salah satu dari 12 kota penyelenggara turnamen bulutangkis Super Series.

Presiden Federasi bulu tangkis Australia, Paul Bretelli, menyebutkan, total hadiah yang akan disediakan turnamen ini mencapai 750.000 dollar AS.

"Tentu ini akan membawa keuntungan besar, dan menjadi promosi yang bagus buat Australia. Apalagi turnamen ini akan disiarkan langsung olah jaringan televisi internasional, yang disaksikan lebih 300 juta orang di kawasan Asia," kata Bretell, seperti dikutip The Australian Financial Review, Senin (17/12/2012).

Australia sebelumnya juga sudah menyelenggarakan turnamen bulu tangkis internasional. Namun, kelasnya masih Grand Prix Gold, atau satu tingkat di bawah Super Series. Dengan peningkatan status turnamen, maka akan lebih banyak pemain top dunia yang hadir dan akan menambah daya tarik.

Bretell menyebutkan, perkembangan olahraga bulutangkis di Australia sudah sangat baik. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya jumlah pemain yang teregistrasi dalam beberapa tahun terakhir.

"Ada peningkatan yang signifikan, dari sekitar 7.000 pemain pada lima tahun lalu, sekarang jumlahnya sudah mencapai sekitar 10.000 pemain," kata Bretell.

Sumber : kompas.com


No comments:

Post a Comment