Tuesday, December 20, 2011

Alamsyah Harumkan Tunggal Putra Indonesia



JAKARTA – Pebulutangkis asal Indonesia, Alamsyah Yunus berhasil mengharumkan nama Indonesia di gelaran India Open International Challenge 2011. Dengan hasil ini, Indonesia merebut tiga gelar juara setelah sebelumnya merebut dua gelar melalui pertandingan final sesama pemain Indonesia.

Sebelumnya, tunggal putra Indonesia, Alamsyah Yunus berhasil maju ke babak berikutnya, setelah mengalahkan pemain asal India, Prannoy HS. Alamsyah yang diunggulkan di tempat pertama menang dua set langsung 23-21, 21-10.

Pemain  berumur 25 tahun ini diunggulkan di tempat pertama tunggal putra merebut gelar juara dengan mengalahkan pemain India, Gurusaidutt R, dalam dua game 21-17, 24-22.

Yunus melalui pertandingan final tersebut dengan cukup ketat, namun akhirnya  juara Tata Open India International Challenge pada 2010 ini menang dalam laga yang berlangsung selama 1 jam 2 menit, Minggu (18/12/2011).

Yunus berhasil melengkapi gelar juara yang diraih nomor ganda campuran, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati yang keluar sebagai juara dengan mengalahkan Riky Widianto/Richi Dili Puspita 21-15, 21-15.

Sementara gelar juara yang kedua direbut di nomor ganda putri. Unggulan pertama Della Destiara Harris/Andini Suci Rizky keluar sebagai juara dengan mengalahkan unggulan kedua Imawan Gebby Ristiyani/Nuraidah Tiara Rosalia 23-21, 21-13.

Dengan kemenangan yang diraihnya ini berhasil menutupi keterpurukan rekan-rekan pebulutangkis lainnya yang bermain di ajang BWF World Superseries Final 2011.

Muhammad Indra Nugraha - Okezone

No comments:

Post a Comment