Thursday, December 29, 2011

Sony Tersingkir dari Pelatnas



JAKARTA – PB PBSI menetapkan komposisi baru pada pelatnas musim kompetisi 2012. Status tunggal putra Sony Dwi Kuncoro akan digantikan amunisi lain. Perubahan komposisi amunisi pelatnas 2012 digulirkan cabang olahraga (cabor) bulu tangkis.

Status promosi dan degradasi berlaku bagi beberapa nama.PBSI mengklaim saat ini tidak lagi memberikan jaminan tiket pelatnas milik Sony. Kabid Binpres PB PBSI Hadi Nasri mengatakan, posisi Sony rencananya akan digantikan pemain lain yang kemungkinan adalah Tommy Sugiarto.

”Status promosi degradasi tetap dijalankan. Pergeseran pemain tetap pada.Tampaknya,Sony akan keluar dan posisinya diganti pemain lain,” ungkap Hadi, Rabu 28 Desember 2011.

Sony sebelumnya gagal menunjukkan performa bagus dalam beberapa turnamen karena masalah problem nonteknis seperti cedera.Performa negatif Sony musim ini ditutup kekalahannya pada fase pembuka Sunrise Syed Modi Memorial India Open Grand Prix Gold 2011. Padahal,peringkat dunia Sony berada 45 setrip di atas Prannoy. Imbas kegagalan itu,Sony gagal mereposisi status dunianya.

Peringkatnya justru turun satu setrip ke urutan 65 dunia. Hadi menambahkan,posisi Sony rencananya akan digantikan Tommy yang performanya cukup stabil sepanjang musim 2011.Tommy sebelumnya sempat meraih medali emas Taiwan Open 2011 setelah menang 21-15,15-21,21-17 atas Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand). ”Rencananya, Tommy akan masuk karena agak stabil.Tapi,kami harus menunggu pemainnya itu mau atau tidak masuk pelatnas,”lanjut Hadi.

Menjalani persaingan penutup pada Sunrise Syed Modi Memorial India Open Grand Prix Gold,Tommy sebenarnya gagal menembus perempat final.Dia yang berstatus unggulan keempat menyerah 17- 21,17-21 kepada Sourabh Varma (India). Meski tersingkir,status dunianya justru naik satu peringkat ke setrip 17 di bawah Marc Zwiebler (Jerman) dan Jan O Jorgensen (Denmark).

Mereka bertiga menggusur posisi Boonsak Ponsana yang turun tiga setrip ke urutan 18 dunia. PBSI saat ini menetapkan kuota pelatnas 2012 maksimal hanya 68 pebulu tangkis putra/putri.Jumlah tersebut harus disesuaikan dengan anggaran.

Pada musim 2012,PBSI mengalami kenaikan anggaran maksimal 75% atau maksimal Rp30 miliar dari musim 2011.Selain turnamen,mereka harus menjalani persiapan Olimpiade dan Piala Thomas/Uber 2012.

okezone.com

No comments:

Post a Comment