Wednesday, December 14, 2011

BWF World Final Superseries 2011 Empat Wakil Indonesia Berlaga di Final

Empat pebulutangkis Indonesia, Simon Santoso (tunggal putra), Taufik Hidayat (tunggal putra), Bona Septano/ Mohammad Ahsan (ganda putra) dan Tantowi Ahmad/ Liliyana Natsir (ganda campuran). Simon Santoso tampil di partai final Super Series 2011 berhadiah total USD 500.000 yang berlangsung di Liuzhou, China 14-18 Desember 2011.

Final Superseries hanya diikuti delapan atlit/pasangan yang memiliki peringkat terbaik superseries delapan besar dan hanya bisa diikuti dua atlit/pasangan untuk setiap anggota Badminton World Federation (BWF).

Pada nomor tunggal putra Simon Santoso dan Taufik Hidayat yang berada di peringkat 9 dan 10 Superseries lolos ke babak final setelah dua tunggal putra China, Chen Jin [5] dan Du Pengyu [7] tidak bisa ikut serta karena aturan yang berlaku. Dua rekannya dari China, Chen Long [2] dan Lin Dan [3] tampil di partai final mewakili China.

PasanganBonaSeptano/Mohammad Ahsan satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda putra setelah mereka berhasil meraih peringkat 8 superseries. 

Sedangkah dua pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Alvent Yulianto Chandra/ Hendra Aprida Gunawan dan Markis Kido/Hendra Setiawan tidak bisa mengikutinya karena berada di peringkat 9 dan 10 superseries.

Satu lagi wakil Indonesia yang tampil di partai final menjadi milik pasangan, Tantowi Ahmad/ Liliyana Natsir di nomor ganda campuran. Peringkat Tantowi/Liliyana di ajang superseries berada di peringkat 5.



Greysia Polii/Meiliana Jauhari yang berada di peringkat 8 dunia BWF ternyata tidak lolos di ajang final superseries karena hanya berada di peringkat 14 superseries dan malah masih berada di bawah peringkat superseries pasangan Vita Marissa/Nadya Melati yang menempati posisi 12 superseries.

 Tunggal putri Indonesia masih jauh dari harapan. China yang menempati tiga wakilnya di 8 besar peringkat superseries hanya bisa diwakili oleh Wang Yihan [1] dan Wang Xin [2], sementara posisi Wang Shixian [3] akan diisi atlit tunggal putri di luar China. Demkian juga Liu Xin [9] tidak bisa menggantikan posisi Wang Xin yang keluar, tetapi Bae You Joo [10] dari Korea Selatan yang akan menggantikan posisi Wang Xin yang keluar.12bet

Menurut satu sumber kami peroleh menyebutkan bahwa pasangan ganda putra Korea Selatan, Jung Jae Sung/ Lee Yong Dae batal ikut serta karena menderita cedera yang dialami Jung Jae Sung pada Korea Open Grand Prix Gold pekan lalu.

Posisi pasangan Jung Jae Sung/ Lee Yong Dae akan digantikan pasangan peringkat 9 superseries yang ditempati pasangan Indonesia, Alvent Yulianto Chandra/ Hendra AG.

Melihat hasil drawing Final Superseries yang dilakukan BWF sore hari ini di Radisson Blu Hotel, Liuzhou, China nama pasangan Korea Selatan, Jung Jae Sung/ Lee Yong Dae masih terlihat.

Sementara Hendra AG yang seharusnya turun pada Pertamina Open Badminton Championship 2011 yang berlangsung di Jakarta pekan ini berpasangan dengan Candra Wijaya akhirnya mengundurkan diri kepada panitia.

 Dikutip dari Bulutangkis.com

No comments:

Post a Comment