Monday, December 12, 2011

Indonesia Hanya Sisakan Satu Wakil

 Indonesia kembali harus kehilangan wakilnya di Korea Grand Prix Gold 2011 setelah Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinnuha ditundukkan ganda putra Korea Selatan Sung Hyun Ko/Yeon Seong Yoo di babak perempat final.

Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinnuha kalah dua set langsung, 21-16, 21-18, dari pasangan tuan rumah itu. Ganda putra Merah Putih ini cukup memberikan perlawanan, namun pengalaman lebih yang dimiliki pasangan Korea Selatan ini tak bisa membohongi pertandingan.

Secara peringkat IBF, Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinnuha memang kalah jauh dari Sung Hyun Ko/Yeon Seong Yoo. Ganda putra belia Indonesia yang memiliki peringkat 93 dunia sedangkan pasangan Korea Selatan itu berada di ranking 4 dunia.

Pertandingan ini sendiri merupakan pertemuan mereka untuk yang keduakalinya, setelah Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinnuha juga kalah oleh Sung Hyun Ko/Yeon Seong Yoo dengan skor 13-21, 19-21 di China Taipe Open Septamber lalu.

Dengan demikian, berarti Indonesia hanya tinggal menyisakan satu wakilnya di Korea Grand Prix Gold 2011, yakni di nomor ganda putri di mana pasangan Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari melaju ke semifinal setelah menaklukkan ganda putrid Korea Selatan A Reum Choi/Hyun Young Yoo dengan dua set langsung 21-16, 21-16.

No comments:

Post a Comment