Thursday, December 8, 2011

Korea GP Gold 5 Wakil 'Merah Putih' Melaju

Indonesia berhasil meloloskan lima wakilnya ke babak kedua Korea Grand Prix Gold 2011. Namun, tunggal putri Aprilia Yuswandari terpaksa pulang lebih awal usai takluk dari pebulutangkis Malaysia.



Kelima wakil yang berhasil lolos tampil dari nomor ganda. Dimulai dari ganda campuran, Fadhilah Irfan/Anggraini Weni mengalahkan Jang Seung Hoon/Yoon Yeo Sook dua game langsung 22-20 21-15, Rabu (7/12/2011).

Sukses itu diikuti oleh ganda putri peraih emas SEA Games 2011, Anneke Feinya/Nitya Krishinda juga berhasil menang dari Chae Yoo Jung/Lee Im Jung 21-14 21-9 untuk maju ke babak berikutnya.

Dua ganda putri lainnya, Della Destiara/Andini Suci dan Komala Dewi/Jenna Gozali serta ganda putra Ricky Karanda/Muhammad Ulinnuha turut memastikan langkah ke babak kedua usai mengalahkan lawan-lawannya.

Adapun tiga wakil Indonesia langsung kandas di babak pertama. Aprilia takluk dari Tee Jing Yi dalam pertarungan tiga set 9-21 21-23 18-21. Hal ini menjadikan Maria Febe menjadi satu-satunya tunggal putri 'Merah Putih'.

Sementara ganda putri Imawan Gebby Ristyani/Nuraidah Tiara Rosalia dan Gideon Markus Fernaldi/Agripinna Prima Rahmanto Putra gagal mengikuti laju rekan-rekannya ke babak berikutnya.

No comments:

Post a Comment