Tuesday, February 28, 2012

Jelang Putaran Final Piala Thomas-Uber, Indonesia Terus Berlatih

Jakarta - Setelah lolos dari babak kualifikasi, tim Indonesia terus mempersiapkan diri menghadapi putaran final kejuaraan Piala Thomas dan Uber, yang akan dihelat di Wuhan, China, di bulan Mei.

Indonesia terakhir kali menjadi juara Piala Thomas di tahun 2002. Di edisi terakhir, tahun 2010 di Kuala Lumpur, pasukan "Merah Putih" dihentikan China di final.

Di Piala Uber, Indonesia tak pernah juara lagi sejak 1996. Saat menjadi tuan rumah di Jakarta 2008, Lilyana Natsir dkk menjadi runner-up di bawah China, dan dua tahun lalu kandas di semifinal.

"Kita sedang upayakan semua, dari mulai kesehatan, latihan fisik, dan lain-lain. Kita harapkan semua pemain dapat meningkatkan ritmenya," ujar Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso usai menghadiri pembukaan MILO Competition 2012 di Gedung Serba Guna, Jakarta, Senin (27/2/2012)

"Semua aspek kita perbaiki, dari mulai pola metode dan teknik kita perbaiki. Karena ada perubahan cara bermain, kita akan latihan kembali, dari fisik dan kesehatan, terutama kesehatan mental. Mudah-mudahan kita bisa memanfaatkan waktu ini, karena Thomas Cup cukup berat," tandasnya.


detik.com

No comments:

Post a Comment