Friday, February 10, 2012

Pebulutangkis PB Djarum Gagal Total di Rusia Terbuka

PB Djarum Kudus gagal meloloskan pebulutangkisnya ke babak semifinal kejuaraan bulu tangkis "Russian Open Grand Prix" di Vladivostok, Rusia.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin mengatakan harus diakui Fransiska Ratnasari (tunggal putri) dan pasangan Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto kalah kelas dari lawannya.

"Mau bilang apa, buktinya mereka kalah tentunya Nana (panggilan akrab Fransiska Ratnasari) dan pasangan Fernando/Wifqi kalah kelas dari lawannya," katanya menegaskan.

Pada nomor tunggal putri, Fransiska Ratnasari, kalah dari pebulu tangkis China, Lu Lan, dengan dua set langsung, 17-21 dan 14-21 dalam waktu 37 menit.

"Nana tidak bisa mengembangkan permainannya karena selalu tertekan dari serangan yang dilancarkan Lu Lan. Saya kira ini pelajaran berharga bagi Nana untuk menatap pertandingan-pertandingan berikutnya," katanya.

Sementara itu pasangan Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto harus mengakui keunggulan ganda putra Jepang, Naoki Kawamae/Shoji Sato dengan dua set langsung, 21-23 dan 18-21 dalam waktu 34 menit.

"Saya lihat ganda putra kita kurang beruntung menghadapi ganda Jepang. Kalau pada set pertama kita menang, tentu hasilnya akan lain," katanya.

Pada kejuaraan berhadiah total 50 ribu dolar Amerika Serikat tersebut, Djarum Kudus menerjunkan tujuh pemain yaitu Andre Kurniawan Tedjono, Maria Kristin Yulianti, Fransika Ratnasari, serta dua pasangan ganda putra Rendra Wijaya/Rian Sukmawan dan Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto.

Ia mengatakan, usai gagal di Rusia Terbuka, ketujuh pemain tersebut akan melanjutkan pertandingan lagi mengikuti Russian Open Challange yang dimulai pekan depan.

dikutip : bola.net

No comments:

Post a Comment