Monday, April 9, 2012

Kido/Hendra Bawa Pulang Gelar dari Negeri Kangguru



SYDNEY – Pasangan ganda putra Indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan berhasil menjuarai Australian Open Grand Prix Gold 2012 usai di final mengalahkan pasangan asal Taiwan Fang Chieh Min/Lee Mu Sheng 21-16, 21-15.

Pasangan peraih medali emas Olimpiade 2008 ini hanya butuh waktu selama 30 menit untuk menundukkan lawannya yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga itu. Kido/Hendra merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di Australia Open.

Di set pertama laga yang berlangsung di Sydney Convention and Exhebition Centre pada Minggu (8/4) siang ini, Kido/Hendra tampil menyerang sejak awal. Smash-smash dari Kido/Hendra sukses membuat lawannya kocar-kacir.

Unggulan keenam ini langsung unggul 6-3 dan terus unggul 14-9, 17-12 tanpa bisa terkejar Fang/Lee. Permainan net dan smes-smes keras dari Kido/Hendra membuat mereka berhasil merebut set pertama dengan 21-16.

Pada set berikutnya, Kido/Hendra tak mengendurkan serangan dan langsung tancap gas dengan 11-3. Meski Fang/Lee sempat memperkecil menjadi 16-13, tetapi hanya sampai di situ saja perlawanan mereka sebelum akhirnya takluk 21-15.

Kemenangan ini menjadi modal berharga menjelang Olimpiade London 2012 karena pasangan Kido/Hendra hingga saat ini masih menempati peringkat ke-12. Olimpiade sendiri hanya menyediakan tiket bagi delapan pasangan teratas.

Selain Australia Open, dua turnamen lain yang menyediakan poin bagi London 2012 adalah Badminton Asia Championship dan India Open Super Series.




okezone.com

No comments:

Post a Comment