Saturday, April 21, 2012

Rijal _ Debby Siap Ulangi Performa






QINGDAO – Delegasi Indonesia di Asia Championship 2012, hanya tinggal menyisakan empat pendekar raket dari dua nomor. Salah satu tumpuan peraih gelar ada di pundak duet ganda campuran, Muhammad Rijal dan Debby Susanto.

Pasangan Rijal/Debby yang menyandang status unggulan ketujuh, kini sudah mencapai babak perempat final, tinggal beberapa langkah menuju gelar. Tapi perjalanan tentu akan kian terjal.

Setelah mengandaskan wakil Taiwan, Lee Sheng Mu/Chein Yu Chin (21-17 21-13). Di babak delapan besar, Rijal/Debby sudah dinanti duo Korea Selatan, Kang Ji Wook/Eom Hye Won.

Tentunya Rijal/Debby harus benar-benar fokus jika ingin melewati jawara Taipei Open tahun lalu itu. Pasalnya, pasangan itu mengalahkan ganda campuran terbaik Indonesia, Lilyana Natsir/Tontowo Ahmad di final.

Soal rekor pertemuan, Rijal/Debby sempat satu kali bersua dengan Eom/Kang di Taipei Open. Tapi Rijal/Debby harus menelan kekalahan saat itu. Sementara soal strategi mencuri kemenangan untuk pertama kali dari pasangan Korea itu, Rijal menuturkan akan berusaha menampilkan performa yang serupa, kala menembus perempat final.

“Kami akan mencoba bermain dengan pola yang kurang lebih sama saat melawan pasangan Taiwan. Kontrol serangan, tidak terburu-buru, dan terapkan permainan no lob.” Ungkap Rijal, sebagaimana dilansir PBSI.org, Jumat 20/4/2012).

Pasangan Rijal/Debby merupakan satu-satunya wakil dari nomor ganda campuran yang masih tersisa. Padahal, Indonesia sempat mengirim tiga pasangan lainnya, yakni Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, dan Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati. Tapi sayang, ketiga nya harus kandas sebelum mencapai perempat final.

Sementara, satu lagi harapan Garuda ada di pundak pasangan ganda putra, Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan. Masuk di turnamen ini sebagai unggulan kelima, Alvent/Hendra harus melewati hadangan Chai Biao/Guo Zhendong jika ingin lolos ke empat besar malam ini.

okezone.com

No comments:

Post a Comment