Wednesday, April 25, 2012

Tantowi/Lilyana Dapat Bonus Besar







Jakarta -- Bonus terus mengalir ke saku pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir, yang menyabet gelar juara di turnamen bergengsi All England Open 2012 Maret lalu. Kali ini, bonus datang dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebesar Rp 100 juta.
"Ada bonus justru seneng karena berarti ada perhatian dari pemerintah," kata Lilyana seusai menerima bonus tersebut di gedung Piramida, Gelora Bung Karno, Rabu, 18 April 2012. "Ini akan jadi motivasi kami."
Tampil di partai final turnamen All England Open 2012 di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, pasangan Lilyana/Tontowi tampil meyakinkan dengan menggilas pasangan asal Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter, dua set langsung dengan skor 21-17, 21-19.
Kemenangan Lilyana/Tontowi ini sekaligus mengakhiri paceklik gelar juara Indonesia di turnamen bulu tangkis bergengsi All England sejak 1979 lalu, saat itu pasangan ganda Christian Hadinata/Imelda Wigoeno menyabet gelar juara.
Pemberian bonus ini, kata Lilyana, akan memompa semangatnya untuk terus menyabet gelar juara di event-event internasional. Saat ini ia mengaku sedang membidik emas Olimpiade. "Target utama di Olimpiade. Saya akan kasih yang terbaik, hasilnya belakangan," katanya.
Lilyana dan Tontowi sebelumnya juga mendapat bonus sebesar Rp 200 juta dari klub mereka masing-masing. Lilyana berasal di klub PB Djarum, sedangkan Tontowi bernaung PB Tangkas Alfamart.
Ketua Umum KONI Tono Suratman mengatakan bonus untuk Lilyana dan Tontowi ini sebagai bentuk penghargaan mereka atas prestasi yang diraih di turnamen All England. "Ini dasar kami untuk menghargai pahlawan olahraga kita," katanya.

No comments:

Post a Comment