Monday, January 23, 2012

Federer Jumpa Del Potro di Perempatfinal

Roger Federer mengakhiri harapan publik lokal untuk melihat petenisnya menjadi juara. Mantan pemain nomor satu dunia itu menghentikan remaja Bernard Tomic dan akan bertemu Juan Martin del Potro di babak perempatfinal.

Federer yang sedang memburu titel Grand Slam-nya yang ke-17, tanpa kesulitan berarti mengalahkan Tomic dengan tiga set langsung, 6-4 6-2 6-2, pada pertandingan yang berakhir Minggu (22/1/2012) sore WIB.

Tomic, yang baru berusia 19 tahun dan menjadikan Federer sebagai idolanya, menyerah dalam waktu satu jam 44 menit.

Sementara itu Del Potro lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan Philipp Kohlschreiber juga dengan straight set, 6-4 6-2 6-1.

Ini adalah kali pertama Del Potro mencapai perempatfinal turnamen Grand Slam semenjak cedera menenggelamkan dirinya di musim 2010, sampai sempat berada di peringkat 236, tapi di akhir tahun lalu sudah berhasil masuk kembali ke deretan 10 besar.

"Aku senang sekali bisa masuk perempatfinal … Luar biasa sekali buatku bisa memainkan lagi perempatfinal sebuah Grand Slam setelah tiga tahun. Ini sebuah sinyal bagus buat comeback-ku," ujarnya.

Pertemuannya melawan Federer nanti mengingatkan Del Potro pada sejarahnya menjuarai AS Terbuka 2009. Kala itu ia meraih gelar Grand Slam-nya itu dengan menaklukkan bintang Swiss itu di final yang berlangsung lima set.

dikutip : detik.com

No comments:

Post a Comment