Thursday, January 5, 2012

Tampil Buruk, Taufik Tersingkir dari Korea Open

Taufik Hidayat kembali mengulang performa buruknya dalam turnamen Internasional. Pebulutangkis gaek Indonesia ini kandas dari pebulutangkis Inggris keturunan India, Rajiv Ouseph dengan dua set langsung, 19-21, 15-21.



Taufik sempat unggul terlebih dahulu pada awal set pertama. Namun, Rajiv perlahan-lahan bisa mengejar dan membalikan keunggulan menjadi 7-3. Rajiv sempat unggul jauh 16-9, namun Taufik sempat mengejar menjadi 19-19 hingga akhirnya Rajiv sukses menutup perlawanan Taufik dengan skor 19-21.

Set kedua, Taufik seakan kehilangan taji di hadapan Rajiv. Sempat kejar mengejar angka, hingga perolehan sama kuat 9 poin, perlawanan Taufik menurun dan Rajiv pun melenggang dengan kemenangan 21-15.

Kekalahan Taufik ini juga diikuti oleh para wakil Indonesia lainnya, yakni pasangan ganda putra Muhammad Rijal dan Debby Susanto. Keduanya kandas di tangan pasangan Cina, He Hanbin dan Bao Yixin dalam dua set langsung, 16-21, 14-21.

Pasangan Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan dan Bona Septano juga harus berlapang dada tersingkir dari Korea Open. Keduanya kalah dari pebulu tangkis Jepang, Naoki Kawamae dan Shoji Sato dengan perlawanan tiga set, 17-21, 21-19,12-21.

Nasib pasangan ganda putri Anneke Feinya Agustin dan Nitya Krishinda Maheswari juga tidak jauh berbeda dengan rekan-rekannya di ganda putra. Kedua Srikandi Indonesia ini dipaksa bertekuk lutut oleh pasangan Cina, Tian Qing dan Zhao Yunlei dalam dua set langsung, 18-21, 20-22.

Walau begitu, Indonesia tetap bisa bernafas lega. Pasalnya pada ajang tunggal Putra, Simon Santoso sukses melaju ke babak kedua turnamen usai mengalahkan andalan Jepang, Kazushi Yamada dengan dua set langsung 21-11, 21-16. Pada babak kedua dirinya akan melawan Rajiv Ouseph yang sebelumnya sukses mengandaskan Taufik Hidayat.

dikutip : okezone.com

No comments:

Post a Comment