Monday, January 30, 2012

Presiden Belarusia Apresiasi Sukses Azarenka

Keberhasilan Victoria Azarenka menjuarai Australia Terbuka ikut bikin negaranya, Belarusia, bangga. Apalagi sukses itu seraya membuatnya jadi petenis putri terbaik dunia saat ini.

Di Australia Terbuka, Azarenka maju ke final grand slam pertamanya. Tak sekadar itu, petenis berusia 22 tahun tersebut sekaligus menggondol gelar juara usai mengalahkan Maria Sharapova.

Hasil tersebut membuat Azarenka kini dipastikan membenahi peringkat WTA-nya. Pada peringkat resmi yang akan dirilis pekan depan, ia akan menggeser Caroline Wozniacki dari posisi pertama.

"Vika, kamu adalah kebanggaan negara ini!" tegas Presiden Belarusia Alexander Lukashenko dalam sebuah pernyataan resmi seperti dikutip Reuters.

Bukan hanya pujian Azarenka, yang menjadi petenis Belarusia pertama yang bisa menjuarai gelar tunggal di grand slam dan menjadi peringkat satu dunia, pun akan diserahi penghargaan Order of the Motherland.

"Negara ini, dengan menahan nafas, mengikuti pertarunganmu di lapangan dan mendukungmu. Di hari-hari dingin bulan Januari ini kamu telah mengisi hati orang-orang Belarusia dengan semangatmu untuk menang, kemampuan dan keberhasilanmu."

"Sekali lagi, saya ingin memberimu selamat atas kemenanganmu," lugas Lukashenko.

dikutip : detik.com

No comments:

Post a Comment