Friday, January 13, 2012

Ganda Campuran Jaga Kans, Simon Menangi Duel 'Merah Putih'

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melangkah ke perempatfinal Malaysia Terbuka Super Series. Sementara di tunggal putra, Simon Santoso mengandaskan sesama pebulutangkis Indonesia, Tommy Sugiarto.

Di Putra Stadium, Kuala Lumpur, Kamis (12/1/2012), Tontowi/Liliyana yang unggulan empat berhasil mengatasi perlawanan pasangan Rusia yang lolos dari kualifikasi, Vitalij Durkin/Nina Vislova, dengan 21-11 dan 22-20.

Hanya butuh waktu 30 menit untuk menang, Tontowi/Liliyana sama sekali tidak teredam lawannya di set pertama meski sempat berimbang 3-3 di awal permainan.

Di set kedua, permainan berlangsung lebih alot. Tontowi/Liliyana awalnya terlihat akan menang mudah setelah terus memimpin perolehan angka.

Akan tetapi, Tontowi/Liliyana kemudian dikejar lawannya dalam kedudukan 18-18. Setelah sengit berebut poin, kemenangan akhirnya dapat dipastikan.

Di perempatfinal, Tontowi/Liliyana yang merupakan satu-satunya ganda campuran Indonesia yang masih tersisa akan berhadapan dengan pasangan non-unggulan dari Thailand, Maneepong Jongjit/Savitree Amitapai.

Sementara di tunggal putra, Simon mengunci tiket perempatfinal setelah mengatasi perlawanan Tommy, 21-18 dan 21-15, dalam pertandingan yang berjalan selama 46 menit.

diktuip : kapanlagi.com

No comments:

Post a Comment