Tuesday, January 10, 2012

Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal Korea Open

Indonesia gagal menempatkan wakilnya pada semifinal kejuaraan bulu tangkis Victor Korea Open Superseries Premier di Seoul, Korea Selatan.

Mantan pebulu tangkis nasional Hariyanto Arbi ketika dimintai komentarnya terkait kegagalan Indonesia, Jumat, mengatakan, secara kualitas memang pemain Indonesia masih kalah dengan lawannya.

"Harus kita akui lawan kita bagus-bagus sedangkan materi pemain kita hanya itu-itu saja," kata juara All England dua kali yaitu 1993 dan 1994 tersebut.

Menurut juara dunia 1994 tersebut, tentunya mulai sekarang harus secepatnya membina pemain-pemain muda. "Memang terlambat tetapi itu lebih baik karena persaingan sekarang lebih ketat," katanya.

Pada kejuaraan bulu tangkis Korea Open yang menyediakan hadiah total 1 juta dolar Amerika Serikat tersebut, pemain Indonesia hanya bertahan hingga babak perempat final yaitu Simon Santoso, pasangan Meiliana Jauhari/Greysia Polii (ganda putri), dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Pada Korea Open ini Indonesia menurunkan Taufik Hidayat, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Tommy Sugiarto (tunggal putra), Lindaweni Fanetri, Adriyanti Firdasari, dan Maria Febe Kusumastuti (tunggal putri).

DIkutip : bola.net

No comments:

Post a Comment

Post a Comment