Tuesday, January 3, 2012

Firda Dkk Tak Berdaya



SEOUL - Hasil negatif kembali didapat PB PBSI dari turnamen Korea Open 2012. Selain ganda campuran, tunggal putri juga tidak berhasil lolos ke babak utama. Dengan demikian, maka Indonesia tidak menempatkan satu wakilpun di sektor tunggal putri.

Buruknya peringkat Ardyanti Firdasari dkk, membuat mereka harus memulai turnamen bulutangkis Korea Open 2012 dari babak kualifikasi. Sayang, ambisi mereka untuk menembus babak utama tidak ada yang berhasil.

Bertanding di Seoul Olympic Gymnasium, Selasa (3/1/2012) sore WIB, Firda menjadi tunggal putri Indonesia pertama yang tumbang. Menghadapi pemain tuan rumah Hwang Hye Youn, Firda takluk dua set langsung 21-16 21-16.

Kegagalan serupa juga dialami oleh Maria Febe Kusumastuti. Melawan P.V Sindhu, Maria Febe gagal memperlihatkan permainan terbaiknya. Alhasil, tunggal putri Indonesia kalah dengan skor 21-19 21-18.

Wakil tunggal putri terakhir Merah Putih yang tumbang adalah Lindaweni Fanetri. Beban berat harus dipikulnya karena menjadi pemain tersisa. Sayang, permainan Linda masih jauh dari harapan.

Meski sempat memberikan perlawanan yang sengit, tapi Linda tidak mampu mengalahkan Tee Jing Yee. Akhirnya, Linda harus mengakui permainan pemain asal malaysia itu dengan skor 26-24 21-17.



Hendra Mujiraharja - Okezone

No comments:

Post a Comment