Sunday, January 15, 2012

Indonesia Tanpa Wakil di Final

Indonesia dipastikan pulang tanpa gelar dari turnamen Malaysia Terbuka Super Series, setelah wakil satu-satunya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tersingkir di semifinal.

Dalam laga yang dihelat di Putra Stadium, Sabtu (14/1/2012) siang waktu setempat, Tontowi/Lily menyerah dari unggulan kedua asal China, Xu Chen/Ma Jin, dua set langsung, 17-21 dan 14-21.

Di set pertama kejar-kejar mengejar angka terjadi sejak awal pertandingan. Xu/Ma sempat meninggalkan Tontowi/Lily dengan 14-10 sebelum sama kuat di 17-17. Tapi empat angka berhasil ditambah Xu/Ma untuk menutup set ini dengan 21-17.

Masuk di set kedua permainan Xu/Ma semakin tak bisa diimbangi pasangan Indonesia. Meski Tontowi/Lily sempat unggul 10-5, tapi mereka kehilangan momentum sehingga mampu dikejar dan balik tertinggal 13-10.

Jarak semakin menjauh ketika Xu/Ma unggul 18-12. Sempat dua kali mencetak angka, tapi Tontowi/Lily tak mampu menghadang lawannya untuk menang dengan 21-4 dan menuntaskan laga dalam waktu 31 menit.

Kegagalan Tontowi/Lily ini menyusul rekannya yang sudah duluan angkat koper yakni dua tunggal putra, Taufik Hidayat dan Simon Santoso, serta Markis Kido/Hendra Setiawan, kemarin.

dikutip : detik.com

No comments:

Post a Comment