Saturday, August 11, 2012

Bulu Tangkis Butuh Butuh Seorang Jenderal

 


Peraih medali perak Olimpiade Barcelona 1992, Eddy Hartono, mengharap PBSI mau terbuka lagi menerima masukan untuk perbaikan bulu tangkis Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Eddy Hartono mengenai hasil terburuk bulu tangkis Indonesia di Olimpiade London 2012 dengan tidak memperoleh medali apa pun. Hasil ini merupakan yang terburuk sejak bulu tangkis dipertandingkan di Barcelona pada 1992.

Bagi Kempong, dalam sebuah event besar, apalagi sepenting olimpiade, kehadiran orang-orang yang berpengalaman sangat dibutuhkan. Christian, dengan segudang pengalaman sebagai pemain (sejak 1970) dan pelatih (sejak 1986), menurut Kempong, selalu cermat mengamati perkembangan pertandingan

Sebagai pemain, Christian Hadinata pernah menjadi juara All England hingga juara dunia. Ia mengundurkan diri pada 1986, sebelum bulu tangkis dipertandingkan di olimpiade. Setelah itu ia langsung menjadi pelatih dan mendampingi para pemain sejak Olimpiade 1992 hingga 2008.

Menurut Eddy Hartono, pelatih atau pengurus yang berpengalaman itu dibutuhkan untuk menyiapkan strategi bukan hanya memenangi pertandingan, melainkan juga memenangi turnamen.


No comments:

Post a Comment