Sunday, August 12, 2012

Hilangkan Ketergantungan pada Badminton

 
 
 
Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengakui, ketergantungan terhadap cabang bulu tangkis untuk menghasilkan medali emas pada olimpiade, tidak sehat.

Ia menilai, di masa mendatang Indonesia sebaiknya menyiapkan lima cabang olahraga untuk menghasilkan medali emas di Olimpiade. Dengan demikian, beban dari bulu tangkis bisa berkurang.

Pada Olimpiade London, Indonesia bukan cuma gagal mempertahankan tradisi emas yang dimulai sejak Olimpiade Barcelona 1992. Pasukan Merah-putih juga pulang dengan tangan hampa lantaran cabang bulu tangkis tidak bisa mempersembahkan medali.

Selain kegagalan yang menyesakkan itu, kejuaraan bulu tangkis di Olimpiade juga sempat diwarnai oleh insiden yang menyebabkan delapan atlet didiskualifikasi. Pasangan ganda putri Indonesia juga terlibat di dalamnya.

Medali untuk kontingen Indonesia malah dipersembahkan oleh cabang olahraga angkat besi. Dua atlet angkat besi Indonesia sukses memperoleh satu medali perak dan satu medali perunggu yang disumbangkan oleh lifter Triyatno dan Eko Yuli Irawan.

No comments:

Post a Comment