Wednesday, August 22, 2012

Korea Naik Banding

 


 Empat pebulutangkis Korea Selatan, yang didiskualifikasi dari Olimpiade London 2012, mengajukan banding atas hukuman yang mereka terima dari asosiasi setempat. Demikian pernyataan Asosiasi Bulu Tangkis Korea, Selasa (21/8/2012).

Asosiasi Bulu Tangkis Korea mengatakan, empat pemain, yaitu Jung Kyung-Eun, Kim Ha-Na, Ha Jung-Eun, dan Kim Min-Jung, sudah dijatuhi sanksi skorsing selama dua tahun oleh komisi disiplin. Menurut rencana, keputusan akhir akan dilakukan pada Rabu.

Sementara itu pelatih Sung Han-Kook dan asisten pelatih  Kim Moon-Soo sudah mendapat hukuman larangan seumur hidup. Kim melakukan banding atas keputusan tersebut, sedangkan Sung menerimanya.

Pada pertandingan terakhir penyisihan grup, empat pasangan ganda putri didiskualifikasi karena dinilai bermain tidak fair. Mereka tak ingin meraih kemenangan untuk memilih lawan di babak perempat final.

Pasangan-pasangan yang terlibat dalam skandal itu adalah dua pasangan berasal dari Korea, serta dua pasangan lainnya berasal dari China dan Indonesia. Skandal yang menggemparkan di Olimpiade itu juga membuat pemain bintang China, Yu Yang, memutuskan untuk pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya. Padahal, dia bersama pasangannya, Wang Xiaoli, merupakan ganda putri terkuat dunia yang dalam beberapa tahun terakhir sangat sulit ditaklukkan.

Akibat kejadian tersebut, ditengarai masa depan bulu tangkis di ajang Olimpiade menjadi terancam. Tetapi Presiden Federasi Bulu Tangkis Dunia, Kang Young-Joong, menepis anggapan tersebut.

 

No comments:

Post a Comment