Wednesday, August 1, 2012

Taufik Bersua Lin Dan

Taufik Hidayat. (Foto: Reuters) 


 Taufik Hidayat memenangi pertandingan terakhir Grup O dengan gemilang. Taufik mengalahkan Pablo Abian lewat kemenangan dua game langsung 22-20 21-11.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Arena, Selasa (31/7/2012) sore WIB, Taufik mendapatkan perlawanan sengit dari Abian pada game pertama. Terbukti, keunggulan terbesar Taufik dalam pertandingan ini adalah dua angka.

Tapi, Taufik yang unggul kualitas dan pengalaman dari Abian, berhasil meredam permainan pemain asal Spanyol itu. Peraih medali emas Olimpiade Athena ini menutup game pertama dengan kemenangan 22-20 dalam waktu 23 menit.

Dominasi Taufik baru terlihat pada game kedua. Abian terlihat tidak mampu lagi mengembalikan shuttle cock hasil pukulan pemain andalan Indonesia itu. Taufik langsung memimpin dengan skor 16-7.

Meski demikian, Abian berusaha keras untuk memberikan perlawanan. Namun, Abian hanya mampu menambah empat poin saja. Taufik menutup pertandingan ini dengan kemenangan 21-11 dalam waktu 15 menit.

Taufik akan berhadapan dengan lawan tangguh Lin Dan di babak 16 besar. Pemain asal China ini lebih dulu lolos dengan status juara Grup P, setelah mengalahkan Scott Evans dengan skor 21-8 21-14.

No comments:

Post a Comment