Thursday, August 2, 2012

Indonesia Hormati BWF

Menpora Andi Mallarangeng. (Foto: Dok Okezone) 

 Ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari harus kena diskualifikasi karena terlibat dalam sebuah skandal Badminton di Olimpiade 2012. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Andi Mallarangeng menghormati keputusan BWF.

Seperti diberitakan sebelumnya, Greysia/Meiliana terpaksa harus mengubur ambisi untuk meraih medali emas setelah terbukti bersalah atas skandal Badminton dalam pertandingan penyisihan Grup C. Mereka harus kena diskualifikasi oleh BWF, kemarin.

Andi mengatakan dirinya turut prihatin atas kejadian ini. Dia akan mengadakan pertemuan dengan Chief de Mission Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, dan Ketua Umum PB PBSI, Djoko Santoso untuk membahas kasus ini.

Menpora juga berharap kasus ini dapat diselesaikan dengan baik dan tidak terulang di kemudian hari. Selain itu, para atlet juga diharapkan masih terus bersemangat dan tetap fokus untuk menjalani pertandingan bagi mereka yang masih berlaga di Olimpiade London 2012.

Dengan demikian, atlet dari cabang bulutangkis yang masih tersisa adalah ganda putra Muhamad Ahsan/Bona Septano yang akan bertarung di babak perempatfinal, dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir yang berlaga di babak semifinal. Sedangkan Taufik Hidayat, Simon Santoso dan Adrianti Firdasari sudah kandas kemarin.

No comments:

Post a Comment