Monday, August 6, 2012

Ganda Rusia Raih Perunggu

Alex Bruce/Michelle Li (atas)/ Valeria Sorokina/Nina Vislova (bawah). (foto:Reuters) 

Absennya empat pasang ganda puteri papan atas dari partai-partai puncak Olimpiade 2012 dimanfaatkan maksimal oleh ganda Rusia Valeria Sorokina dan Nina Vislova. Di perebutan perunggu, Sorokina/ Vislova mengandaskan pasangan Kanada Alex Bruce/Michelle Li, Sabtu siang waktu London.

Sorokina/Vislova tidak menemui hambatan berarti untuk merebut medali perunggu dari tangan pasangan Kanada tersebut. Pada babak pertama dan kedua pasangan Rusia ini tampil apik hingga mengemas skor 21-9 21-10.

Demikian bagi Kanada, pencapaian mereka hingga menembus babak perebutan medali perunggu merupakan sejarah tersendiri. Karena sejak bulutangkis di pertandingkan di Olimpiade, belum ada pebulutangkis Kanada menembus babak semifinal.

Tampilnya Bruce/Li di babak semifinal sebenarnya lebih karena faktor keberuntungan, setelah munculnya skandal bulutangkis yang dilakukan empat ganda puteri yang di antaranya juga melibatkan pasangan Indonesia Greysia Polii/Meiliana Jauhari hingga mereka didiskualifikasi.

Bruce/Li sebenarnya sudah kandas di babak grup dengan skor kombinasi kekalahan selama babak grup 126-52. Tapi takdir berkata lain.Setelah skandal itu muncul, satu tempat di perempatfinal jatuh ke tangan mereka, dan akhirnya melaju ke semifinal setelah mengandaskan pasangan Australia Leane Choo/Renuga Veeran dengan rubber-game.

Sorokina/Vislova juga menempuh jalan yang sama. Beruntung di perempatfinal mereka bertemu lawan yang lebih mudah yaitu pasangan Afrika Selatan Annari Viljoen/Edwards Michelle Claire.

Tapi mereka tidak bisa berharap lebih dari itu, karena di semifinal lawan-lawan tangguh sudah menunggu. Rusia harus bertemu wakil China Tian Qing/Zhao Yunlei, sedangkan Kanada diadang Fujii Mizuki/Kakiiwa Reika. Keduanya pun tumbang dan harus puas memperebutkan perunggu di Wembley Arena.


No comments:

Post a Comment