Friday, August 10, 2012

DPR Setuju Kerjasama PBSI

Adrianti Firdasari (Foto: Randy Wirayudha/Okezone) 



Anggota Komisi X DPR, Dedi Gumelar mengapresiasi Universitas Trisakti yang menandatangani kerjasama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk menyelenggarakan perkualiahan atlet Pelatnas Bulutangkis.

Universitas Trisakti bekerja sama dengan PBSI untuk menyelenggarakan perkuliahan Atlet yang dibina Pelatnas PBSI.

Sementara menurut Rektor Universitas Trisakti, Thoby Mutis, kerjasama itu diawali dalam bentuk penyelenggaraan pendidikan program Diploma III Akuntansi Perpajakan. Namun dia menekankan bahwa kerjasama itu tidak menutup kemungkinan untuk terus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Dia mencontohkan atlet bulutangkis yang tengah menjalani program perkuliahan di Universitas Trisaksi adalah Ardiyanti Firdasari. Ketum PBSI Djoko Santoso menyatakan pihaknya mengapresiasi kerja sama yang dijalin dengan Trisakti. Bagi PBSI, kerjasama ini dianggap dapat membuka pintu masa depan untuk para atlet.

Dalam naskah kerjasama tersebut, disebutkan beberapa poin. Kesepakatan anatara Usakti dengan PBSI antara lain untuk menyelenggarakan perkuliahan bagi atlet Pelantas dan Pengurus di Usakti.

Dalam program itu, Trisakti menyediakan kelas bagi Atlet PBSI dua kali dalam seminggu. Satu kali para atlet datang ke kampus untuk menjalani perkuliahan, dan satu kali dosen Trisakti yang datang ke Cipayung untuk menjalani kelas di sana.

No comments:

Post a Comment