Saturday, August 18, 2012

Target Untuk Lee Chong Wei

 


Bintang bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei diminta mengulang apa yang dilakukan almarhum Punch Gunalan pada 1970 dengan menjuarai Asian Games.

Gunalan, salah seorang pemain legendaris Malaysia meninggal dunia, Rabu (15/8) karena sakit liver. Mantan pengurus BAM dan BWF ini di masa aktifnya sebagai pemain pernah merebut medali emas Asian Games VI di Bangkok 1970. Ini merupakan medali emas terakhir Malaysia di tunggal putra Asian games.

Lee Chong wei merupakan tunggal putra harapan utama Malaysia untuk mengulang kejayaan mereka. Di ajang Olimpiade ia telah meraih dua perak (2008 dan 2012), namun belum pernah berjaya di ajang pesta olahraga Asia.

Punch Gunalan juga pernah meraih medali emas di ajang SEAP Games (pesta olah braga negara-negara semenanjung Asia Tenggara) serta Commonwelath Games (pesta olah raga negara-negara persemakmuran), serta saat bulu tangkis jadi olah raga eksebisi di Olimpiade Muenchen 1972.

Antara 1970-1972, gandanya bersama Ng Boon Bee merupakan juara dunia tidak resmi, sebelum munculnya ganda-ganda legendaris Indonesia seperti Christian Hadinata/Ade Chandra  dan Tjuntjun/Johan Wahyudi.


No comments:

Post a Comment