Wednesday, August 15, 2012

Siapa Pengganti Li Mao ?

 


Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) hingga kini belum memutuskan calon pelatih Pelatnas pengganti Li Mao, yang beberapa waktu lalu memutuskan pulang ke negaranya, China.

Sekretaris Jenderal PB PBSI Yacob Rusdianto saat dihubungi di Surabaya, Senin (13/8/2012), mengatakan, pihaknya tidak lagi memperpanjang kontrak Li Mao yang habis bersamaan selesainya Olimpiade 2012 di London.

Kendati kontraknya belum berakhir, Li Mao yang menangani Pelatnas Cipayung sejak 2010 telah lebih dulu pulang ke China pada awal Juli 2012. Dia tidak mendampingi pemain berlaga di Olimpiade.

Mantan pelatih tim bulu tangkis Korea Selatan dan Malaysia itu memutuskan pulang dengan alasan menjenguk ayahnya yang sakit. Tetapi sejumlah sumber menyebutkan, kepulangan lebih awal pelatih tunggal putra itu terkait kegagalan tim bulu tangkis Indonesia saat berlaga di ajang Piala Thomas dan Uber di Wuhan beberapa waktu lalu.

Pada Olimpiade 2012, tim bulu tangkis Indonesia meraih hasil paling buruk sejak cabang olahraga itu dipertandingkan pada Olimpiade Barcelona 1992. Pasalnya, mereka gagal total membawa pulang medali.

Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso menyatakan, dirinya yang bertanggung jawab atas kegagalan tersebut, sekaligus meminta maaf kepada seluruh pecinta bulu tangkis di Tanah Air. Sebagai bentuk tanggung jawab, Djoko Santoso akan segera mengevaluasi untuk melakukan perubahan menyeluruh.



No comments:

Post a Comment