Tuesday, March 27, 2012

Anthony Ginting, Coba Pertahankan Gelar



BANDUNG – Anthony Ginting, siswa kelas 3 SMP Negeri 1 Bandung akan berusaha mempertahankan gelar juaranya di ajang MILO School Competition yang dilaksanakan di GOR KONI Bandung. Anthony merupakan Juara Pertama Kategori Tunggal Putra SD MILO School Competition 2008 di Bandung.

“Kompetisi bulutangkis ini selalu saya nantikan, karena dapat memotivasi serta memicu saya untuk terus berkarya dan saya ingin bisa berjuang dan mengharumkan nama Indonesia seperti Kang Taufik Hidayat,” ujar Anthony yang ditemui di sela pertandingan MILO School Competition Kategori Beregu Putra dalam rilis yang didapat Okezone, Selasa (27/3/2012).

Pada ajang MILO School Competition kali ini dirasakan Anthony cukup sulit, karena lawan-lawan yang akan bertanding dengannya juga bermain dengan baik dan cukup tangguh. Namun dengan semangat dan motivasinya untuk menjadi juara, akhirnya pada pertandingan pertama (27/3), Anthony berhasil mengalahkan lawannya, Rio dari SMPN 3 Cimahi dengan skor 21-17 dan 21-8.

Walau saat ini di sekolahnya sedang dilaksanakan ujian akhir semester, tidak menjadi hambatan baginya untuk berprestasi di ajang MILO School Competition ini, karena ia mendapat dukungan yang besar dari keluarga dan guru-gurunya.

Sementara menurut Ade Rukman pelatih Anthony, saat ini kondisi Anthony sedang tidak prima akibat cedera yang dideritanya pada pertandingan bulutangkis yang ia ikuti di Palembang, namun semangat juangnya untuk menjadi juara sangat tinggi, sehingga hal tersebut tidak menjadi hambatan bagi Anthony.

Sebagai pelatih Ade tetap berusaha penuh memberikan motivasi yang positif dan terbaik untuk murid didikannya. “MILO School Competition merupakan ajang yang sangat bagus dalam mencari bibit-bibit bulutangkis sekaligus dapat memotivasi generasi muda untuk mengenal dan mencintai olahraga bulutangkis. Selain itu, pertandingan dalam kompetisi ini sudah diklasifikasikan berdasar kelompok usia, jadi kompetisinya merata” utandasnya.




Okezone.com

No comments:

Post a Comment