Sunday, March 18, 2012

Taufik Gagal ke Final



BASEL - Taufik Hidayat gagal melaju ke final Swiss Open Grand Prix 2012. Langkah pebulutangkis nomor dua Indonesia ini dihentikan unggulan empat asal China, Chen Jin.

Menghadapi Chen Jin di babak semi final, Minggu (18/3/2012) dini hari WIB, Taufik tak bisa berbuat banyak meladeni permainan Chen Jin. Dalam tempo 44 menit, Taufik menyerah dua game langsung 11-21 dan 18-21.

Taufik yang menempati unggulan 10 dalam turnamen ini sebenarnya membuka pertarungan dengan baik, di mana dia sempat unggul 3-0 di game pertama. Namun, Chen Jin berhasil menyamakan kedudukan, dan perlahan tapi pasti meninggalkan perolehan poin Taufik yang terhenti di angka 11.

Di game kedua, Taufik coba memberikan perlawanan sengit. Namun, dari awal, peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 ini hanya mampu membuntuti perolehan poin Chen Jin, tanpa mampu melewatinya.

Dengan gugurnya Taufik, maka Indonesia dipastikan hanya bisa berharap pada pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir untuk mencuri gelar juara.

Pasangan yang pekan lalu baru memenangi All England ini sukses melaju ke final dan akan berhadapan dengan ganda campuran Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.




okezone.com

No comments:

Post a Comment