Wednesday, March 21, 2012

Juara All England, Tontowi/Liliyana Terima Bonus Besar



Jakarta - Keberhasilan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjuarai All England 2012 mendapatkan apresiasi. Mereka mendapatkan bonus sebesar Rp 200 juta dari klubnya.

Kemenangan Tontowi/Lilyana atas Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl di final ganda campuran All England punya makna ganda. Selain mengakhiri paceklik gelar Indonesia di All England sejak tahun 2003, Tontowi/Lilyana juga mengulangi kesuksesan Christian Hadinata/Imelda Wiguna yang juga juara ganda campuran All England pada tahun 1979.

Atas kesuksesan tersebut, Tontowi/Lilyana mendapatkan bonus dari klub mereka masing-masing. Tontowi memperoleh Rp 200 juta dari PB Djarum, sedangkan Liliyana menerima jumlah yang sama dari PB Tangkas.

"Kami sangat senang dengan pencapaian Tontowi. Ini merupakan gelar pertama All England untuk ganda campuran setelah 33 tahun lalu melalui pasangan Christian Hadinata/Imelda Wiguna," terang Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, dalam acara pemberian bonus di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (21/3/2012) siang WIB.

"Ini momen penting untuk kebangkitan bulutangkis Indonesia, khususnya PB Djarum. Pemberian bonus ini juga sebagai motivasi untuk atlet PB Djarum lainnya untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya," kata Yoppy.

Tontowi dan Butet -- panggilan Lilyana -- mengaku bahagia dengan bonus yang mereka terima ini. Mereka merasa perjuangan keras mereka telah dihargai dan berharap bisa berprestasi lebih baik di masa mendatang.

"Saya sangat berterima kasih kepada PB Djarum atas penghargaan ini. Hal ini memacu saya pribadi untuk meningkatkan kualitas saya sebagai pemain bulutangkis profesional di masa mendatang," ujar Tontowi.

"Yang pasti senang. Kami merasa dihargai. Senang juga dengan jumlahnya yang tidak kecil. Semoga ini jadi motivasi buat kita untuk terus berprestasi mengumpulkan pundi-pundi untuk masa depan," timpal Butet.



detik.com

No comments:

Post a Comment