Tuesday, March 20, 2012

Ribuan Atlet Ikuti Sirnas Bulutangkis di Palembang

PALEMBANG - Sekitar 1.014 peserta yang terdiri dari atlet dan official akan meramaikan Kejuaraan Bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sumsel Open 2012. Sirnas akan berlangsung 20-24 Maret di GOR Dempo dan GOR Ranau Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Ketua Umum Pengrov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumsel, Robert Heri mengatakan turnament tahunan ini diikuti oleh 912 peserta dan 102 official. Adapun kelompok yang dipertandingkan ada empat kategori, yaitu Pemula (-15 th), Remaja (-17 th), Taruna (-19) dan Dewasa (usia bebas). Kemudian, Sirnas akan menyajikan 717 partai dari 20 nomor yang dipertandingkan.

“Peserta yang mendaftar ini berasal dari 15 provinsi, 77 klub dan termasuk empat pemain putri asal Jepang,” ujar Robert kepada wartawan, Selasa (20/3/2012).

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan tujuh Pengurus PBSI Kabupaten/Kota Se Sumsel, di antaranya Lahat, Musi Rawas, Muaraenim, Pagaralam, OKU, OKU Timur dan OKI.

Kemudian peresmian dimulainya Program Pemusatan Latihan Provinsi (Pulatprov) Atlet Bulutangkis Sumatera Selatan. Sekaligus peresmian dimulainya pemanfaatan Gedung Olahraga (GOR) Dempo sebagai Pusat Kegiatan Bulutangkis Sumatera Selatan.

"Klub-klub besar di Indonesia seperti PB Djarum, Ragunan dan Tangkas pun ikut serta dalam Sirnas ini. Total hadiah yang akan diperebutkan dalam Sirkuit Nasional kali ini kurang lebih Rp200 juta," jelas Robert.


Okezone.com

No comments:

Post a Comment