Friday, March 30, 2012

Pemain Non Unggulan Lolos ke Perempat Final



BANDUNG – Hari kelima kompetisi bulutangkis tingkat SD dan SMP, MILO School Competition Jumat (30/3/2012) di kategori perorangan, pemain non unggulan secara mengejutkan melaju ke babak perempat final dengan mengalahkan pemain unggulan. Dukungan para suporter yang hadir di GOR KONI Bandung turut memacu motivasi para peserta.

Motivasi untuk menjadi juara tentunya tidak akan terwujud bila tanpa kerja keras dan latihan yang teratur. Seperti halnya yang dilakukan Fenny Rafa Anabella (12) kelas 6 dari SD Cimahi X yang menyukai bulutangkis sejak kelas 1. Fenny berlatih seminggu 3 kali setelah pulang sekolah dari pukul 14.00 hingga 19.00.

Fenny mengungkapkan bulutangkis merupakan bagian dari kehidupannya. “Saya tidak pernah merasa lelah latihan bulutangkis dengan waktu yang cukup lama dan sudah saya lalui sejak 5 tahun lalu,” ujar Fenny. Dengan berlatih bulutangkis secara profesional tidak mempengaruhi prestasi akademik Fenny, ini terbukti dengan keberhasilannya menjadi juara kelas sejak kelas 1.

Di kategori beregu SD putri, sekolahnya berhasil mengalahkan SD Soreang 1 dan masuk babak semifinal pada hari Sabtu (31/3/2012). Sedangkan di kategori perorangan, Fenny berhasil menaklukan unggulan 1 Thariska dari SD Hergamanah 1 dengan skor 22-20 21-19 dan masuk ke babak perempat final.

“Sebelumnya saya pernah bertanding dengan Thariska jadi sudah mengetahui teknik permainannya. Sehingga saya percaya diri mampu mengalahkan Thariska,“ ujar Fenny dalam rilis yang didapat Okezone, Jumat (30/3/2012).

Tambahnya sejak mengikuti bulutangkis dia lebih percaya diri dan memiliki mental yang lebih kuat. Selain itu menurut Fenny, kalah menang adalah hal yang biasa, dengan banyaknya mengikuti pertandingan kita bisa terlatih dan mengetahui teknik permainan dengan lebih baik.

Penyelenggaraan MILO School Competition ini mendapat respon yang positif dari penonton salah satunya adalah Cecep Almualif yang juga merupakan atlet Bandung. Menurut Cecep ajang MILO School Competition merupakan salah satu wadah yang dapat memunculkan generasi atlet bulutangkis yang baik, karena itu diperlukan dukungan dari berbagai pihak.

Sementara sampai berita ini diturunkan pertandingan kategori perorangan masih dipertandingkan. Hasil sementara tercatat untuk kategori tunggal putri SMP Angelica Caroline dari SMP 36 Bandung berhasil mengalahkan Adila dari SMP Soreang dengan skor 21-18 21-13. Di tunggal putra SMP Anthony Ginting dari SMP 1 Bandung berhasil menang telak dari M. Noval dari SMP 10 dengan skor 21-3 21-0.

Sedangkan di kategori tunggal putri SD, Inas Hasiyana dari SD Ciluncat 2 berhasil menang rubber set atas Nabila dari SD Krida Utama skor 18-21; 21-23; 21;12. Di tunggal putra SD, Yogi Nugraha dari SD Cisarua menang melawan Waldie dari SD Jayabaya dengan skor 13-21 26-24 21-19.



okezone.com

No comments:

Post a Comment